JANGAN PERNAH MENYERAH

never never give up

Inilah postingan pertamaku. Biasa  kawan , tanganku masih gemetar,  grogi layaknya demam panggung gitu…!    Kawan, semua dari kita pasti pernah mengalami masalah, kesulitan, kekurangan sesuatu, atau apalah sebutannya . Yang pasti kita tidak menyukainya. Tapi jangan pernah menyerah. Tetaplah mencari jalan keluar dari situasi yang tidak kita sukai. Cara ini dicoba, cara itu dijalani, meskipun hasilnya belum seperti yang kita harapkan. Tetaplah mencoba dan berjuang. Tetaplah optimis. Eh..Letih? Mau berhenti? Menyerah? Yaah..???

Kawan, sebentar dulu…sebelum kita menyerah, marilah kita merenung sejenak. Kita punya iman, kita percaya Tuhan itu Maha penyayang. Dia tidak mungkin  memberi kesulitan kepada hambanya, dengan suatu ujian yang tidak sanggup di tanggung oleh hambanya. Dia memberi ujian sesuai dengan kemampuan hambanya. Ini artinya, kita pasti sanggup menghadapi dan mengatasi semua kesulitan ini, kuncinya yaitu yakin bahwa kita sanggup menjalaninya, dan sabar  untuk terus berjuang mencari jalan keluar, Pasti bisa, dan pasti ada jalan keluarnya.

Kadang timbul ada pikiran nyleneh dari otak kita, untuk apa sih tuhan ngasih  semua kesulitan ini? Katanya sayang, kok malah disiksa dengan kesulitan ini?? Kasih dong yang enak enak. Sehat, banyak duit, pinter, dan bisa haha hehe kesana kemari.  Begitu kan maunya kita..??

Kalau Tuhan ngikutin maunya kita, mungkin sampai sekarang kita belum bisa apa apa, dan masih digendong kesana kemari sama mboke. Segala kesulitan itulah yang membuat kita kuat dan bertumbuh. Kita jadi hebat seperti sekarang ini karena ditempa kesulitan. Dan yang lebih penting, kita lebih yakin bahwa ada jalan keluar dari setiap masalah, dan kita pasti mampu mengatasi semuanya.

Jadi intinya, apapun kesulitannya, jangan pernah menyerah, karena kita mampu mengatasi segala kesulitan hidup. Lihatlah ke belakang, berapa banyak kesulitan hidup yang telah kita terima, nyatanya kita masih hidup dan eksis sampai saat ini. Itu bukti bahwa kita bisa menghadapi dan mengatasi semua kesulitan itu. Kalau dipikir secara logika, kita tidak akan sanggup menghadapi semua kesulitan di masa lalu itu, Nyatanya kita mampu, kan? Maka kesulitan yang akan datangpun kita pasti sanggup menghadapinya, yang jadi pertanyaannya bukan mampu atau tidak, tapi mau atau tidak untuk menghadapi semua kesulitan itu.

Itu saja dulu postinganku kali ini, terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat, Amiiin…

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di motivasi dan tag , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke JANGAN PERNAH MENYERAH

  1. Ping balik: BANGKIT LAGI KETIKA JATUH | kunangimoet

  2. Ping balik: SUSAHNYA MEMBUAT ARTIKEL | kunangimoet

  3. Ping balik: Masalah adalah tanda kehidupan | kunangimoet

  4. Ping balik: UNTUK SIAPA? | kunangimoet

  5. Ping balik: Berbaik sangka dan bersabar dalam menghadapi musibah | kunangimoet

  6. Ping balik: 5 langkah untuk menyembuhkan hati yang dihianati | kunangimoet

  7. Ping balik: Hukum Keberhasilan ala Norman Vincent Peale | kunangimoet

  8. Ping balik: Selangkah Lagi | kunangimoet

  9. Ping balik: Jatuh? Ya Tinggal Bangkit Lagi! | kunangimoet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s