TIDAK ADA USAHA YANG SIA SIA (2)

biarin ambat, yang penting nyampe!Hallo kawan…, saya sampai saat ini masih kepikiran dengan sahabat saya yang berputus asa karena merasa usahanya sia sia setelah melihat hasinya tidak seperti yang diharapkan. Susah rasanya untuk menjelaskan kegundahan hatinya. Untunglah saya bertemu dengan kyai sepuh di suatu desa. Beliau menjelaskan bahwa sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi  dan berada di dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasinya), sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

Kita harus yakin dengan penjelasan beliau sebab yang beliau jelaskan adalah sebuah kutipan dari ayat suci.  Kita yakin bahwa TuhanMaha Mengetahui. Dia mengetahui segala perkara. Dan pada sisi Allahlah kunci kunci yang ghaib,  tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri,dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan,dan tiada sehelai daunpun yang gugur  melainkan Dia mengetahuinya (pula) dan tidak jatuh sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering melainkan tertulis dalam kitab yang nyata ( Lauh Mahfudz) ( Qs: 6:59)

Setelah mengetahui penjelasan dari kutipan kutipan ayat suci tadi, semoga yang masih menganggap amalnya sia sia,menjadi pribadi yang optimis, Amiiin. Terima kasih kawan, atas kunjungannya.

Baca juga cara supaya dapat bangun malam (tahajjud)

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di Cara Allah dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s