CARA AGAR BOUGENVILLE CEPAT BERBUNGA

bougenvileaHallo kawan…. pernahkah anda melihat rumah kecil yang sederhana tetapi enak dipandang dan mata anda serasa dimanjakan oleh warna merah, putih atau ungu   di  hamparan hijaunya rumput. Anda mungkin akan bertanya bunga apakah itu? Bunganya begitu indah dan banyak, bahkan lebih banyak dari daunnya. Mungkin bunga yang anda kagumi itu adalah bunga kertas. Atau lebih tepat, namanya bunga bougenvile. Bunga ini memang indah untuk menyemarakan warna warni di taman halaman kita. Atau bahkan di pot pot teras rumah kita. Meskipun bunganya tidak berbau harum, bunga ini sangat digemari oleh kaum wanita yang gemar merawat taman rumahnya. Bunga ini sangat cocok dipandang dari kejauhan, sehingga rumah sederhanapun akan terlihat lebih indah.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   Karena daya tarik itulah maka banyak wanita yang ingin menanam bunga di taman rumah miliknya. Namun setelah sekian lama dirawatnya bunga bougenvile itu tidak juga berbunga seperti yang diinginkannya itu. Bunga itu disiraminya tiap hari, tumbuh subur tetapi tidak berbunga. Banyak yang bertanya, bagaimana caranya agar bougenville bisa segera berbunga?

Setiap tanaman bila terus disiram maka akan menumbuhkan fase vegetatifnya, artinya makanan yang didapatnya dari akar akan digunakan untuk menambah pertumbuhan badan pohon, batang dan daunnya. Padahal untuk merangsang pertumbuhan generatif perlu puasa air, guna menghentikan pertumbuhan vegetatif, dan merangsang pertumbuhan fase generatifnya. Artinya bila ingin cepat berbunga, tanaman  jangan disiram beberapa waktu, sampai daun daunnya rontok. Namun jangan sampai mati, bila daunnya telah rontok maka penyiraman baru dilakukan. Namun penyiramannya jangan terlalu banyak, hanya sekedar menjaga tetap hidup saja. Setelah disiram jangan ditaruh ditempat yang teduh, tapi justru diletakan di tempat yang langsung kena sinar matahari. Biarkanlah beberapa hari sampai muncul tunas bunga yang muncul di ujung pucuk daun.

Bila bakal bunga telah jelas kelihatan di pucuk pucuk daun, anda bisa memindahkan ke tempat yang teduh. Bila bunga ditanam di halaman rumah, anda cukup menyiramnya saja agar calon bunga itu bisa terus tumbuh menjadi bunga yang anda inginkan.

Bila tips ini dilakukan dengan benar, saya percaya bunga anda akan segera berbunga. Saya telah mempraktekkan cara ini, dan hasilnya sangat memuaskan, tanaman bougenville milik saya berbunga sangat lebat. Bahkan lebih banyak dari daunnya.

Kawan, itu saja postingan singkat kali ini, semoga bermanfaat.     Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga : cara  mudah agar pohon mangga segera berbuah

 

 

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di tanaman dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke CARA AGAR BOUGENVILLE CEPAT BERBUNGA

  1. Ping balik: Cara Merawat Mawar Agar Segera Berbunga | kunangimoet

  2. Ping balik: Cara Agar Bunga Mawar Cepat Berbunga | kunangimoet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s