Masalah adalah tanda kehidupan

problemHallo bro, sudah hampir seminggu saya tidak memposting artikel. Apakah anda seminggu  ini, anda mendapat masalah? Masalah ringan, sedang , atau berat? Apapun katagori masalah yang anda hadapi , saya ucapkan selamat atas masalah yang anda hadapi.Anda marah ya, atas ucapan selamat atas masalah yang anda hadapi? Oke,maaf!  Apapun masalah yang anda hadapi,semoga anda bisa mengatasi masalah  anda.

Apapun masalah anda, anda harus tenang,anda harus faham , masalah yang anda hadapi adalah tanda anda masih dipercaya untuk  mengatasi semua masalah tersebut. Kalau anda dianggap tidak bisa mengatasi masaah itu anda pasti tidak akan diberikan ujian itu ! Seorang anak sekolah dasar tidak mungkin diberikan soal soal ujian untuk anak kuliahan. Soal yang diberikan padanya pasti soal soal yang sesuai dengan tingkatan sekolahnya.

Masalah dan kesulitan itu juga berarti anda diakui sebagai hamba tuhan yang disayangi. Tuhan telah berfirman bahwa Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan,kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah buahan. Dan sampaikanah kabar gembira kepada orang orang yang sabar. (yaitu) orang orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “inna lillahi wa inna illaihi rajiun.(sesungguhnya kami milik Alah dan kepadaNyalah kami kembali. Mereka itulah orang yang mrmperoeh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang orang yang mendapat petunjuk.(Qs 2:155-157)

Kalau sudah jelas duduk persoalannya, maka kita menjadi tenang. Di ayat di atas sudah jelas jalan keluar dari segala masalah yang dihadapi, yaitu sabar.  Sabar merupakan sikap pantang menyerah untuk tetap dalam koridor yang dirihoi Allah yaitu untuk terus berjuang mencari jalan keluar.kelak kita akan mendapat petunjuk,sehingga bisa mengatasi segala masalah yang di hadapi.

Sekian postingan hari ini,semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga kepuasanitu ada pada usaha

 

 

 

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di motivasi dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Masalah adalah tanda kehidupan

  1. Ping balik: Hikmah Adanya Masalah Kehidupan | kunangimoet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s