Cara simpel untuk membahagiakan orangtua kita

granmaDalam  sebuah keluarga tentunya kita ingin agar semua anggota keluarga mengetahui kewajiban dan hak masing masing, sehingga kerukunan antar anggota keluarga akan dapat terwujud. Namun pada kenyataannya ada saja masalah yang justru membuat salah satu anggota keluarga yang sangat kita hormati, yaitu ayah dan ibu justru merasakan kesedihan karena anak anaknya tidak bersikap dan berbuat sesuai dengan yang diinginkannya.

Sebagai anak tentunya kita sangat sedih dan merasa berdosa bila melihat salah satu atau kedua orang tua kita bersedih, ingin rasanya membahagiakan keduanya, baik dengan materi ataupun dengan penghargaan dan perhatian yang membuat mereka nyaman dan bahagia kembali.

Cara  apakah yang mesti dilakukan, cara yang simpel dan hasilnya memuaskan? Setelah googling saya mendapatkan beberapa cara yang simpel dan bisa diterapkan oleh siapapun dan  hasilnya diharapkan bisa memuaskan, cara itu adalah sebagai berikut:

  • Lakukan tugas dan kewajiban Anda dengan baik, bila Anda seorang pelajar belajarlah dengan baik,bila anda seorang pekerja, maka  bekerjalah dengan baik, pokoknya jangan sampai mengecewakan perasaannya.  buatlah mereka bangga memiliki Anda sebagai anaknya.
  • Hormati mereka apapun status sosialnya, bagaimanapun mereka telah merawat Anda dari bayi hingga Anda bisa seperti sekarang ini.
  • Jangan pernah menyela  apalagi menyalahkan mereka ketika mereka sedang berbicara meskipun kita merasa benar, dengarkan dan hormati ucapannya.
  • Jadilah teman berdiskusi yang baik, kadang orang tua kita perlu menepis kesepiannya dengan mengobrol, mereka juga ingin memiliki teman untuk berbagi.
  • Sesekali beri hadiah kecil dimomen momen tertentu dihari yang bersejarah bagi mereka, ulang tahun mereka atau hari ibu, ulang tahun perkawinan, dan sebagainya.
  • Selalu menolong mereka untuk menyelesaikan aktifitas hariannya, misalnya menyiram bunga kesayangan ibu, mengelap motor kenangan milik ayah, membersihkan senapan angin kesayangan ayah, dan sebagainya.
  • Bila sedang tidak disampingnya, telponlah tanyakan sudah makan belum, sudah minum obat belum , tunjukan perhatian yang tulus pada orangtua kita.
  • Dan lain lainnya, sobat bisa mengisi yang lainnya sebagai bentuk perhatian pada orang tua sobat.

Itulah sekelumit bentuk perhatian yang bisa membuat orang tua sobat bangga dan  bahagia memiliki anak seperti Anda.

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf atas kekeliruannya.

Sumbergambar: http://www.gettyimages,co.uk

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di keluarga dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara simpel untuk membahagiakan orangtua kita

  1. Ping balik: Cara memperbaiki hubungan antara anak dengan orang tua | kunangimoet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s