Cara memperbaiki hubungan antara anak dengan orang tua

mother-and-daughterDalam suatu keluarga tentu menginginkan hubungan yang harmonis antara anggota keluarga. Namun tidak sedikit ada hubungan yang kurang harmonis antara anak dengan orang tuanya. Sebagai anak tentunya ingin segera memperbaiki hubungan yang renggang ini, agar memiliki keluarga yang bahagia seperti keluarga keluarga yang lainnya.

Lalu cara cara sederhana macam apakah yang perlu dilakukan untuk memperbaiki hubungan antara anak dan orang tua? Berikut ini cara cara yang bisa dicoba oleh sobat yang memiliki masalah serupa ini. Cara cara itu antara lain:

  • Berinisiatiflah untuk segera memperbaiki hubungan yang kurang harmonis dengan orang tua Anda. Bisa tersenyum manis, membuka percakapan, atau membantu menyelesaikan pekerjaan rutinnya.
  • Rubahlah sikap yang mengesankan egois menjadi anak yang lebih simpatik dan bisa memandang persoalan dari kacamata orang tua kita.
  • Cobalah memaafkan segala sumber konflik ini, bagaimanapun orang tua kita dalam mengambil keputusannya adalah untuk kebaikan kita sendiri. Sadarilah mereka adalah orang yang paling menyayangi kita di dunia ini. Itu pasti!
  • Duduk bersama saling membuka diri untuk bersama sama membicarakan cara untuk menyelesaikan konfik yang terjadi. Utarakan keinginan masing masing  tanpa harus dibarengi emosi
  • Harus saling menghormati keinginan dari kedua belah pihak. Bagaimanapun dua kepribadian tidak mungkin bisa sama persis jalan pikirannya.

Sebetulnya masih banyak jalan yang bisa ditempuh untuk memperbaiki hubungan yang retak antara anak dan orang tua, namun intinya anak harus menyadari bahwa orang tua melakukan apapun peraturan yang ditujukan untuk anaknya selalu didasarkan oleh kasih sayang dan tujuannya untuk kebaikan anaknya sendiri. Jadi seorang anak apapun keadaannya harus menghormati pendapat orang tua, meskipun kadang keputusan yang diambil orang tua kadang kurang tepat, tetaplah hargai dan hormati keputusannya.

Itu saja postingan yang datang hari ini, semoga bisa jadi renungan untuk tidak membenci dan memutuskan silaturahmi dengan  orang tua, apapun masalahnya. Mohon maaf atas segala kekurangan, dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga  cara-simpel-untuk-membahagiakan-orangtua-kita

Sumber gambar : marykatebrogan.com

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di hubungan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s