Jadi blogger itu ternyata sulit!

sulitSuatu hari saya membaca postingan yang menceritakan tentang seorang blogger yang telah mencairkan uang hasil dari kegiatan blogging yang ditekuninya.  Bagi pengangguran seperti saya tentu sangat menginspirasi, semangat muncul untuk mencoba mempelajari dan mengenal dunia blogging. Namun benarkah dunia blogging seenak yang dibayangkan? Duduk depan laptop membuat postingan sebanyak banyaknya, kemudian tunggu pengunjung datang berduyun duyun mengunjungi dan membaca postingan yang kita publish, pasang iklan lalu mencairkan uang.

Enak ya? Namun ketika saya belajar membuat postingan yang ditargetkan membuat satu artikel setiap hari saja , tiba tiba bingung dan kehabisan ide. Cet ..macet! lalu bingung planga plongo, kok susah yaaa?

Baru sadar bagi orang awam seperti saya bahwa menjadi blogger itu tidak gampang, mungkin hanya orang yang mampu tabah menghadapi kejenuhan dan hanya orang orang yang kreatif sajalah yang mampu bertahan dan tetap istiqomah untuk tetap melanjutkan dunia blogging yang bagi sebagian orang seperti saya dunia blogging itu susah dan rumit.

Maka wajar bila para blogger yang mampu bertahan dalam kesulitan dan kejemuan  bila pada saatnya mendapatkan reward berupa uang yang banyak. Bagi yang semangatnya angin anginan apalagi dengan kemampuan yang pas pasan seperti saya maka masih harus banyak belajar dari para blogger sukses yang telah mampu mengatasi kesulitan yang saya rasakan seperti sekarang ini.

Atau mungkin mereka tidak mengalami kesulitan dan kebingungan seperti saya ??? He he pertanyaan konyol yang begitu saja nongol di pikiran yang lagi ngaco! Jelas merekapun pernah mengalami hal hal yang menyulitkan langkahnya. Tidak ada jalan yang terus lurus dan mulus. Semua ada kendalanya. Mudah mudahan pemula seperti saya bisa terus melangkah melanjutkan blogging ini. Tetap semangat!

Hhhh…., jadi juga satu artikel ini, meskipun aneh dan ngaco  tapi lega hati ini minimal saya sudah curhat di blog ga karuan ini.

Mungkin ada pembaca yang nyasar ke blog ini, mudah mudahan ngga nyesel sudah baca postingan  ini. Makasih atas waktunya.

Sumber gambar :  Madrasgeek.com

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di opini dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

