Fatamorgana kuota kartu loop

loopHari ini  kegiatan belajar bloggingku  terhambat karena alasan klasik yaitu buruknya koneksi internet yang masih buruk. Bagi yang di perkotaaan,  akan ngomong, gampang mas, tinggal cari tempat yang sinyalnya bagus.  Namun di tempatku daerah pegunungan yang banyak terdapat bukit bukit yang menutupi sinyal sehingga pindah tempat kemanapun kalau masih di desa maka sinyalnya hilang muncul jadi tidak pernah stabil.

Saya yakin ada sobat yang hobby blogging yang mempunyai permasalahan yang sama dengan  diri saya,  lalu  apa yang sobat lakukan? Sobat mungkin  bisa sharing jalan keluar yang sobat lakukan untuk mengatasi kendala ini. Saya pernah menggunakan antena yagi  untuk  menambah sinyal, saya berharap mungkin ada sinyal yang lebih berkualitas. Di kampung saya sinyal hanya edge dan itupun hanya tiga bar. Dengan menggunakan  bantuan antena yagi saya berharap bisa tertangkap sinyal 3g dari bts luar daerah kami. Tapi setelah di utak atik tetap saja tidak tertangkap sinyal yang saya harapkan.

Saya berharap ada perbaikan kualitas sinyal  di kampung kami. Mungkin  ada operator lain selain telkomsel dan xl yang mau berinvestasi di daerah kami dengan kualitas yang lebih baik dari operator yang sudah lebih dahulu beroperasi di daerah saya.

Saya kadang iri mendengar sobat lain di daerah lain yang bisa menikmati layanan internet yang sangat murah bahkan gratis dari operator yang umurnya lebih muda dari telkomsel, mengapa telkomsel tidak bisa melakukan hal seperti itu di daerah kami?

Iming iming harga murah dengan menawarkan ku0ta sebanyak 12 GB pada kartu simpati loop, menjadi sia sia belaka. Sebab kami yang tinggal di kampung, sinyal yang ada  hanya edge, otomatis hanya bisa menggunakan 1200 MB saja, itupun masih di bagi lagi yang 600MB hanya bisa dinikmati jam 00.00 sampai jam 09.00. Padahal umumnya kami baru bangun waktu subuh jam 04.30, jadi  kami hanya bisa menikmati  kurang dari 1200MB, karena tidak adanya sinyal 3G dan juga tidak terbiasa begadang sampai pagi.

Jadi iming iming yang menggiurkan itu bagi kami yang tinggal di daerah pedesaan hanyalah fatamorgana saja, kelihatannya asyik padahal ga asyik karena tidak adanya fasilitas 3G yang belum nyampai di desa kami. Mungkin sebelum meluncurkan iklan itu telkomsel  harusnya minimal memeratakan kualitas sinyal menjadi 3G di seluruh daerah , jadi bisa merasakan apa yang diiklankan oleh pihak telkomsel, apalagi yang tinggal di pedesaan sudah sangat setia menggunakan kartu telkomsel sejak mengenal yang namanya handphone.

Itu saja unek unek saya , mudah mudahan ada yang mengalami  masalah seperti saya dan bisa saling berbagi cerita, sehingga menjadi perhatian oleh pihak telkosel untuk meningkatkan pelayanannya pada pelanggan setianya.

Terima kasih sobat atas kunjungannya.

Baca juga susaahnya-membuat-artikel

Sumber gambar : syafs.mywapblog.com

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di opini dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

