Dream, Pray, Action

dream pray actionHallo s0bat, pertama kali aku mengetahui konsep dream, pray, action ketika aku menyaksikan tayangan ANTV yang menayangkan tausiyah yang diisi oleh ustadz Yusuf Mansur. Konsep ini sangat bagus dan  merangkum semua syarat yang harus ada dalam mewujudkan keinginan manusia pada umumnya, tanpa harus kehilangan sisi religiusnya. Dikonsep ini ada poin pray yang merupakan poin terpenting yaitu selalu melibatkan Tuhan yang  dengan ijin dan campur tanganNyalah semua keinginan manusia dapat diwujudkan.

Konsep seperti ini juga  pernah saya baca di buku koleksi lama saya yang ditulis oleh penulis Norman Vincent Peale dalam bukunya yang judul aslinya The Power of Positif Thinking. Hanya mungkin yang berbeda penamaannya saja. Norman Vincent Peale menyebutkan  prayerise, picturise, actualise. Pada intinya sama, karena itulah mari kita kupas sedikit konsep dream, pray, action yang sangat hebat ini.

  • Dream

Semua kita tahu bahwa semua pencapaian yang diraih oleh manusia di belahan bumi manapun, semua berawal dari mimpi. Dari keinginan.  Tidak ada tindakan usaha manusia yang bisa berjalan dengan kegigihan bila tidak didorong oleh mimpi / keinginan. Mimpi yang hadir tiap saat dan tiap waktu lama lama akan mengendap menjadi suatu tenaga yang mendorong seseorang menjadi tekad yang kuat untuk mewujudkan impiannya.

  • Pray

Sudah menjadi fitrah manusia untuk mencari sandaran, karena menyadari kelemahan diri. Karena itulah sebagai manusia yang beriman kita mencoba melibatkan Tuhan dalam mewujudkan impiannya. Caranya yaitu dengan berdoa memohon pertolongan pada Tuhan agar Tuhan menolongnya dalam mewujudkan impiannya. Tuhan sendiri sudah berjanji bahwa siapa yang berdoa padaNya akan dikabulkan permohonannya.

  • Action

Ada pepatah berdoa tanpa usaha namanya bohong, berusaha tanpa berdoa namanya sombong. Pepatah ini ada benarnya. Bagaimana mungkin kita berharap panen kalau kita tidak menanam? Ada sebab, ada akibat. Kita hanya menuai apa yang telah kita kerjakan. Mungkinkah seorang bayi langsung bisa berlari dan berbicara? Semua ada usaha, untuk bisa memiliki keterampilan, yaitu latihan yang dilakukan dengan kerja keras dan  kesabaran.

Itu saja ulasan singkat mengenai konsep dream, pray, action yang di perkenalkan oleh ustadz Yusuf Mansur. Untuk lebih detilnya sobat bisa lihat di youtube. Terima kasih sobat atas kunjungannya.

 

 

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di motivasi, Tak Berkategori dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s