Hukum Keberhasilan ala Norman Vincent Peale

succes keyHallo sobat, kali ini saya akan berbagi tentang hukum keberhasilan yang saya baca di  buku karya Norman Vincent Peale yang judul aslinya You Can If You Think You Can. Bagi sobat yang sudah memiliki buku tersebut bisa lewati artikel ini  dan mencari artikel yang lain. Sobat, saya hanya merewrite saja ya, jadi benar tidaknya hukum ini perlu pembuktian. Namun apa  salahnya membagi ilmu yang pernah saya baca, mungkin sobat berminat mempraktekannya? Lalu apa saja langkahnya? Berikut saya tuliskah poin poinnya :

  • Rumuskan Tujuan

Rumuskan tujuan  yang ingin sobat capai, tujuan yang konkrit dan spesifik, tidak samar samar. Jelas dan tegas sehingga bisa menyampaikan gagasan dalam doa, dan bisa memvisualisasikan dengan mudah dalam pikiran sobat.

  • Berdoa untuk tujuan itu

Berdoalah untuk tujuan yang sobat inginkan. Dengan berdoa berarti sobat sudah melibatkan Tuhan yang Maha Mengabulkan semua doa dan keinginan. Sehebat apapun teori dan usaha tanpa ada ijin dari Sang Pencipta, musatahil apa yang kita usahakan akan tercipta dan terwujud.

  • Tempatkan tujuan di dalam pikiran sadar

Usahakan selalu agar apa yang menjadi keinginan sobat di tempatkan di pikiran sadar. Bayangkan selalu terwujudnya keinginan itu dalam pikiran sadar anda. Bila tujuan itu menjadi gambaran yang dominan maka seiring dengan waktu gambaran itu akan menjadi suatu keyakinan bahwa keinginan itu pasti terwujud.

  • Bangunlah gambaran yang lebih jelas

Berilah gambaran yang lebih nyata, sobat bisa memberi gambaran tambahan sehingga gambaran lebih nyata dengan pernik yang lebih jelas dan detil, mungkin warnanya, ukurannya, apa saja yang penggambarannya lebih detil yang membuat gambaran itu lebih jelas untuk dibayangkan.

  • Bekerja, bekerja dan bekerja

Teruslah bekerja dan berusaha agar keinginan sobat segera terwujud. Sobat pasti paham  sepenuhnya bahwa suatu keinginan hanya bisa terwujud bila diusahakan. Setiap manusia hanya memanen apa yang telah ia tanam dan usahakan.

  • Teruslah berusaha dan jangan pernah menyerah

Teruslah bekerja dan berusaha untuk mewujudkan impian sobat. Jangan-pernah-menyerah  dan  berhenti untuk  mewujudkan impian sobat. Yakinkan pada diri sobat sendiri, betapapun lambatnya langkah sobat, asalkan tidak berhenti berusaha maka suatu saat akan tercapai. Anda pasti bisa, bila anda pikir anda bisa.

  • Terus katakan pada hati anda, bahwa anda bisa

Jangan pernah meragukan kemampuan sobat sendiri. Yakinlah bahwa semua rintangan itu dalam batas kemampuan kita. Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan dan kesulitan diluar batas kemampuan kita. Kita pasti bisa bila kita pikir kita bisa.

Nah usai sudah saya menshare bacaan yang pernah saya baca. Sobat jangan berpikir bahwa saya membaca dari buku aslinya. Buku aslinya susah didapat, mungkin hanya ada di toko toko besar di jakarta,  saya mah di kampung. Lagipula bahasa inggris saya masih mbrangkang, bahkan sekarangpun masih susah bedain cara ngucapin kata passion, poison dan patient. Maklum bolos ngarit waktu pelajaran bahasa inggris. Gurunya galak lagi!

Terima kasih sobat atas kunjungannya, semoga yang singkat ini bermanfaat.

Baca juga : bangkit-lagi-ketika-jatuh

Sumber gambar : Quotesgram.com

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di motivasi dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Hukum Keberhasilan ala Norman Vincent Peale

  1. Ping balik: Mengapa Harus Punya Mimpi? | kunangimoet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s