Sebenarnya Kita Kaya

kita sebenarnya kayaHallo sobat, hari ini tgl 30 januari 2016 kita dikagetkan oleh berita tentang orang yang nekad menjual ginjal miliknya untuk membeli membeli barang yang diinginkannya, setahun yang lalu  juga memberitakan bahwa dua orang warga china menjual ginjalnya untuk membeli iPhone 6s yang diimpikannya. Semurah itukah karunia yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita?

Padahal Tuhan dengan kekayaanNya telah menganugerahkan kehidupan dan fasilitas hidup yang sangat mahal harganya, namun kita tidak bisa mensyukurinya, lalu dengan sengaja menjual organ tubuh itu dengan harga yang sangat murah. Walaupun harga jualnya jutaan, tapi tetap murah, bila dibandingkan bila harga transplantasi organ tubuh di rumah sakit. Berapa biayanya? Sulitnya mendapatkan donor, kecocokan organ tubuh yang akan di pasang, dan lain sebagainya yang tentu saja akan menelan biaya yang sangat mahal untuk bisa mendapatkan organ tubuh yang baru di tubuh pasien.

Dari tulisan di  atas kita baru menyadari betapa Tuhan sangat sayang pada kita hamba hambanNya. Tuhan sudah menganugerahkan rejeki yang sangat banyak. Selama ini kita menggambarkan bahwa rejeki itu lembaran lembaran uang, makanan dimeja makan, rumah, mobil dan barang mewah lainnya. Padahal pada kenyataannya Tuhan telah menganugerahkan rejeki yang lebih besar dari semua yang disebutkan tadi. Berapa harga ginjal, jantung, mata, tangan, kaki apalagi yang tak ternilai harganya yaitu otak dan hati. Ya pikiran dan rasa.

Memang sudah menjadi tabiat manusia untuk menganggap remeh sesuatu yang otomatis ada dengan sendirinya keberadaannya tanpa perlu usaha apapun, contohnya oksigen. Oksigen walaupun sangat vital kegunaannya, namun karena keberadaannya melimpah dan gratis, lalu kita meremehkan keberadaannnya. Begitu juga dengan air dan tanah. Kita baru akan menyadari betapa berharganya bila barang itu telah hilang dari kita. Kita baru menyesali kecerobohan kita untuk menjaganya baik baik.

Sebelum semuanya hilang marilah kita mensyukuri segala nikmat yang telah dianugerahkan oleh Tuhan pada kita, agar kenikmatan hidup semakin bertambah.

Terima kasih sobat atas kunjungannya, semoga opini yang singkat ini bermanfaat.

Sumber gambar : palingyunik.blogspot.co.id

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di 0pini dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s