OH MALUNYA AKU..

oh-malunya-akuMalam sobat…, diluar hujan ga ada kegiatan yang bisa kulakukan kecuali mlototin laptop. Lama lama bosen juga, ah mau  nulis apa ya  di blog kecil ini. Ah ini aja ya, ceritanya seminggu yang lalu ngantar Ibu ke dokter. Kupilih sore hari supaya antrinya ga terlalu lama, kasihan Ibu harus duduk lama lama kalau antriannya panjang.

Yaah ternyata dugaanku meleset. Pasiennya banyak juga. Mana antriannya baru nomer 20, padahal Ibuku kebagian nomer 40.  Kasihan Ibu sudah bolak balik melihat jam dinding, mungkin sudah pegel, Tapi budaya antri harus dijalankan, kita harus ikut antri. Pasien lainpun ingin cepat dipriksa dokter, semuanya sama. Sama sama sakit.

Setelah menunggu cukup lama nama Ibuku di panggil untuk mendekati ruang dokter. Didepan ruangan dokter hanya ada satu bangku panjang, sekedar untuk menampung 5 pasien yang siap untuk dipriksa. Aku cukup berdiri mendampingi Ibuku. Lagipula bangkunya sudah penuh diduduki oleh  5 orang.

Eh dasar ‘rejeki anak sholeh’, tiba tiba ada gadis manis berjilbab  membawa kursi plastik dan meletakannya di sampaingku. Tidak lupa mengangguk dan tersenyum sopan kepadaku. Kubalas senyum manisnya, dengan pedenya kuucapkan terima kasih.

Aku kembali ngobrol kembali dengan Ibuku sambil duduk nyaman di   ‘kursi baruku’. Sedang asyik asyiknya ngobrol tiba tiba ada yang menggoyang goyang kursiku.”Mas kursinya mau dipakai mbahku,”kata gadis tadi sambil menarik ‘kursiku’.

“Bukan buat aku tho..?”Tanyaku bego.

“Ambil saja sendiri..!”Jawabnya tanpa ekspresi.

Dibelakang orang orang cekikikan menertawakanku. Oh malunya aku..!!

Sumber gambar : Shutterstock

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di ngalor ngidul dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s