TEGANYA KAMU..!!

teganya-kamuIni cerita lama, namun kalau terkenang, aku betul betul dongkol. Waktu masih ngangsu kawruh,  aku terkenal cupu, pemalu dan ga begitu suka kumpul kumpul. Introvert atau ‘kuper’ lah istilahnya. Karena itulah aku jarang sekali masuk kelas, apalagi bila mata pelajaran dan pengajarnya ga nyenengi, mboseni gitu! Yang penting, bisa fotokopi catatan teman , pelajari sendiri dan waktu ujian bisa lulus dengan nilai bagus. Dah! Simpel kan..??

Prinsip di atas memang ga bagus. Harusnya banyak mengikuti kegiatan yang melibatkan teamwork untuk  melatih berorganisasi, tapi yaa gitu deh, dasarnya introvert jadi senengnya sendirian dan kegiatan kegiatan yang hanya melibatkan diri sendiri. Baca buku, menggambar, atau jalan jalan di hutan. Ke toko dan supermarket? Ogah !! Malah pusing lihat banyak orang.

Saat itu   aku mengambil satu mata pelajaran yang kebetulan tidak aku sukai, tapi mata pelajaran wajib. Mau tak mau harus diambil sebagai syarat untuk mengambil mata pelajaran berikutnya. Aku ingat sekali, pengajarnya namanya Pak Supartoto. Karena ga pernah menghadiri kelas jadi aku ga tahu tampang pengajarnya. Sekali aku hadir , pengajarnya ga datang.

Minggu itu ada tugas mata pelajaran tersebut yang harus segera dikumpulkan. Aku berangkat rada pagian agar bisa langsung menyerahkan hasil tugas yang sudah kukerjakan malam harinya. Datang ke kampus hanya ada tiga temanku yang lagi membolak balik kertas tugasnya.

Langsung aku bergabung dengan teman teman dan sedikit basa basi.

“Serahin yuk.” ajakku.

“Pak Supartotonya ga ada.”jawab Pujo.

“Tumpuk saja di mejanya. Tapi di dalam ada orang kok, tuh suara batuk batuk” jawabku.

“Dhi, tanya sana Pak Supartotonya dah datang belum?”

Karena ingin cepet cepet pulang ke kostku, aku masuk ke ruangan dan bertanya di mana meja Pak supartoto. Dosen itu menatap tajam penuh selidik.

“Kamu suka hadir tidak ke kelasnya Pak Supartoto?” Tanya dosen itu.

“Hadir Pak, selalu..” Bohongku.

“Kamu pasti bohong, nyatanya Pak Supartoto saja ga tahu!” bentaknya.

“Mejanya yang mana, Pak?” Tanyaku ingin cepat cepat menjauh dari orang itu.

“Mejanya ya INI!, Pak Supartoto itu ya ‘AKU’ ini !! bentaknya lagi. “Aduh…!!!” panas mukaku menahan malu. Langsung keluar cepat cepat tanpa permisi.

Di luar teman teman sudah cekikikan menahan tawa yang siap meledak.

Kurang ajarrr! TEGANYA KAMU..!!

(Salam buat Pujo, Wuri dan Irianto)

Sumber ilustrasi : Pinterest

 

 

 

 

 

 

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di ngalor ngidul dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

