Mengapa Harus Punya Mimpi?

Mengapa harus punya mengapa harus punya mimpi?mimpi? Apakah penting impian itu? Bagi orang yang sudah membuktikan dan merasakan tercapainya impian yang slalu didambakan, pasti akan menjawab “PENTING BANGET”. Coba tanyakan pada Agnes Mo pasti dengan sangat berapi api menceritakan impian impiannya yang mulai tercapai satu demi satu . Dengan perjuangan yang sangat gigih tentunya.

Tapi tanyakan pada yang lainnya  mungkin akan menjawab mimpi hanyalah mimpi, yang sangat absurd untuk diwujudkan.  Jadi jawabannya tergantung pada keyakinan pada kekuatan mimpi.

Namun kalau dirata rata bila ditanyakan pada ‘ orang orang sukses’ kebanyakan akan menjawab mimpi itu penting, bahkan penting sekali! Saya sih lebih percaya kata kata orang sukses. Daripada omongan orang yang  belum sukses.

Marilah kita telaah satu satu pentingnya sebuah impian. Langsung saja ke “te-ka-pe!” :

  • Berpotensi menjadi orang besar

Mungkin ini seperti sebuah guyonan, tapi ini sungguhan lho….! Orang orang besar yang kita kenang sekarang, semuanya adalah pemimpi. Bahkan karena tingginya mimpi itu sampai sampai dikatakan orang gila! Bayangkan ketika orang masih bepergian dengan kapal laut, tiba tiba ada mimpi bepergian naik besi terbang! Pasti dianggap mimpi ngayawara kan? Tapi berpuluh tahun kemudian mimpi itu dianggap biasa saja karena sudah terwujud. Begitu juga dengan mimpi bisa bicara beratus kilometer tanpa menggunakan ilmu klenik apapun, mimpi bisa melihat orang ribuan kilometer pada detik yang sama tanpa harus belajar ilmu kesaktian dari dewa manapun, bahkan ilmu “nyleneh” apapun, benda impian itu sekarang sudah terwujud yaitu handphone dan televisi

  •  Langkah lebih terarah

Dengan memiliki  mimpi maka tindakan tindakan kita akan lebih terarah dan fokus menuju mimpi yang kita simpan dalam pikiran kita. Tanpa kita sadari hampir semua tindakan tindakan kita adalah perwujudan dari gambaran gambaran yang dominan di pikiran kita. Bila kita mempunyai mimpi yang jelas dalam pikiran sadar kita maka lambat laun tindakan tindakan kita akan mengarah pada keinginan mewujudkan gambaran/mimpi yang kita simpan di pikiran kita. Kita akan lebih fokus pada mimpi kita, tidak asal bertindak tanpa tujuan lagi.

  • Lebih percaya diri

Bila mimpi mimpi kecil yang ada dalam pikiran terwujud maka lambat laun akan meyakini bahwa mimpi apa saja yang kontinyu dipelihara dalam pikiran bisa terwujud, maka dalam diri kita akan tumbuh keyakinan bahwa mimpi sebesar apapun bisa diwujudkan, asal kita sabar dan yakin memelihara mimpi itu dalam pikiran kita baik baik. Yang semula kita akrab dengan  kata “impossible”  maka lambat laun akan beralih ke kalimat “impossible is nothing.” Bila kita sudah memiliki keyakinan seperti ini kita tidak akan takut bermimpi sebesar apapun. Sebab kata impossible sudah memudar di pikiran kita, bahkan mungkin kata itu sudah lupa atau hilang!

  • Terbiasa  bermimpi besar

Bila kita sudah yakin bahwa mimpi  besar bisa terwujud maka kita tidak akan tertarik bermimpi yang kecil dan remeh, ya hanya membuang buang energi dan waktu untuk mewujudkan mimpi yang tak berarti. Akan ada semangat untuk mewujudkan impian yang lebih besar dan memberi arti pada orang tua, keluarga serta lingkungan. Ada semangat untuk menjadi pribadi yang bermanfaat karena yakin mampu mewujudkan impian impian yang lama tersimpan di pikirannya.

  • Setiap hari akan ada kemajuan mendekati impian

Bagaimana mungkin akan bermalas malasan bila mempunyai mimpi yang yakin sekali bisa diwujudkan. Pasti mau tidak mau ingin segera mewujudkan impian itu. Dan selangkah demi selangkah setiap waktu ada saja kemajuan yang dilakukan dengan perasaan yang mantap dan pasti sebab sudah terbayang impian yang bisa diwujudkan.

Yakinlah kawan semua orang besar mengalami hal hal seperti itu baik karena keinginan hatinya atau karena desakan penderitaan. Lihatlah orang besar seperti Thomas Alfa Edison, Henry Ford, Einstein, Soekarno, Ghandi dan orang besar lainnya pasti pribadi pemimpi.

Tanpa mimpi kita tidak punya gairah untuk melakukan sesuatu yang ingin ‘mimpi’ tertentu wujudkan. Kita tidak mungkin jadi apa apa tanpa mimpi.

Ayolah kawan jangan ragu bermimpi. Jangan takut dikatakan gila mimpi, karena orang orang besarpun dikatakan gila. Bahkan orang sesempurna Nabi Muhammadpun dikatakan gila dengan gagasan Tuhan yang disampaikannya pada orang orang jahil saat itu.

Itu saja kawan tulisan hari ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah tersesat ke sini.

Baca juga : hukum-keberhasilan-ala-norman-vincent-peale

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di motivasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s