Ingin Merubah Mimpi Jadi Nyata? Lakukan 5 Hal Ini Dulu

5 hal untuk merubah mimpi jadi nyataApakah setiap pemimpi pasti sukses? Yang benar saja, masa asal punya mimpi  orang  bisa sukses. Kalau  formulanya cukup punya mimpi, mari rame rame jadi pemimpi dan nantikan hasilnya.

Anda percaya hanya itu resepnya? Tanyakan pada Agnes Mo, maka ia akan berapi api menceritakan mimpi mimpi yang telah diraihnya, namun juga bagaimana beratnya ia berlatih  untuk meraih kesuksesan yang ia impikan begitu lama. Mungkin Agnes akan menceritakan betapa susah dan letihnya melatih vokal sekaligus koreografi tari yang harus ditampilkan. Atau bagaimana sengsaranya menahan kantuk untuk tetap terjaga agar semua latihan yang dijadwalkan bisa dijalankan sesuai  dengan rencana, meskipun waktu sudah menjelang pagi saat yang nyaman untuk bermimpi memeluk bantal dan guling.

Mungkin itu hanya sebagian kecil perjuangan untuk mewujudkan mimpi. Masih banyak, dan teramat banyak cerita cerita yang menggambarkan harga yang harus ditebus untuk meraih mimpi. Lumrah sekali kesusahan seperti itu, Wong jawa bilang,”Jer Basuki Mawa Bea.

Lalu apa saja yang harus dimiliki supaya mimpi menjadi nyata. Tidak sekedar menjadi mimpi belaka. Yang pasti supaya mimpi tidak sekedar mimpi,  yaitu “SEGERA BANGUN DARI MIMPI”, lalu singsingkan lengan baju dan bersiap menyiapkan segala usaha agar mimpinya jadi nyata.

Paling tidak ada 5 hal  yang perlu dilakukan untuk merubah mimpi jadi nyata, 5 hal itu adalah sebagai berikut :

  1. Mempunyai kemauan yang kuat

Dalam setiap buku motivasi,  kemauan yang kuat menjadi hal yang terpenting untuk menwujudkan mimpi agar menjadi kenyataan. Bagaimana mungkin ada usaha yang mengarah pada terwujudnya mimpi kalau yang bersangkutan tidak serius menginginkannya. Mungkin ada usaha yang mengarah pada mimpi, namun kalau kemauannya tidak kuat mungkin usaha itu akan segera berhenti begitu terbentur pada kendala meskipun cukup kecil kesulitannya

2. Memiliki gambaran mimpi yang jelas

Bagaimana rasanya bila anda diperintah oleh pimpinan anda untuk menuju suatu tempat, namun tempat yang dituju tidak jelas alamatnya. di mana tempatnya, siapa orangnya, maksud kedatangannya apa, dan keterangan lain yang  serba samar sehingga akan memepersulit  untuk tiba  ke tempat yang dituju . Begitu pula mimpi yang tidak spesifik akan mempersulit kita menyusun rencana untuk mewujudkan mimpi mimpi kita. Mudah mudahan bisa mengerti dengan ilustrasi seperti ini. Kita harus menggambarkan mimpi kita dengan jelas agar kita bisa menyusun rencana yang harus diambil untuk dilaksanakan agar mimpi kita semakin dekat dengan kenyataan.

3. Berusaha sepenuh hati

Poin ini akan menyebabkan pemimpi mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih mimpinya. Lain halnya kalau pemimpi hanya mengerjakan usahanya asal asalan, cuma setengah hati. Tanpa upaya sepenuh hati maka pencapaian mimpimu pasti tidak seperti yang diinginkannya. Itu sudah merupakan hukum alam. Alampun akan membalas sepenuh hati pada seseorang yang mengerahkan seluruh kemampuannya. Sebaliknya alampun hanya akan membalas setengah hati pada seseorang yang hanya menyerahkan setengah hati pada usaha yang dikerahkannya.

4. Mampu berpikir kreatif dan segar

Kalau usaha yang dilakukan sama seperti yang dilakukan kebanyakan orang, maka kitapun hanya akan mencapai mimpi serupa dengan yang didapatkan oleh orang lain. Maka apa yang kita dapatkan mempunyai nilai yang hanya biasa biasa saja, tidak  ada nilai WOW nya…! Namun bila kita memiliki ide kreatif dan segar maka sangat mungkin kitapun memiliki pencapaian mimpi yang tidak biasanya. Ya lain dari yang lain istilahnya. Mungkin orang akan melihat pencapaian mimpi kita sangat bernilai. Bukankah sesuatu itu mempunyai nilai bila keberadaanya terbatas, bahkan mungkin langka.

5. Memiliki kepercayaan diri yang kuat

Seseorang yang melakukan usaha mengejar mimpinya dengan keyakinan yang kuat bahwa dirinya mampu mewujudkan impian itu, akan sangat berbeda dengan yang lainnya yang melakukan usahanya dengan penuh keraguan. Keyakinan yang kuat seolah akan membimbing jalan orang yang bersangkutan untuk menemukan cara cara yang tepat untuk mewujudkan impiannya. Sebaliknya seseorang yang penuh keraguan akan sulit menemukan jalan yang tepat untuk menggampai mimpinya. Meskipun menemukan jalan yang tepat untuk mewujudkan mimpinya, seorang peragu akan meragukan cara tersebut dan menjalankannya dengan keraguan sehingga hasil yang didapatkan tidak seperti yang ia impikan.

Poin ini seharusnya di tempatkan di urutan atas setidaknya di nomer dua, namun ga masalah yang penting kita bisa mendapatkan poin poin pentingnya dari setiap paragraf.

Sobat kita cukupin dulu ngobrolnya, terima kasih sudah nyasar ke sini, semoga ada manfaatnya.

Baca juga : menghancurkan-ketakutan-dan-keraguan-dengan-bertindak

 

Iklan

Tentang setyo adhi

saya hanyalah pria introvert yang sedang belajar menjadi orang'baik'
Pos ini dipublikasikan di motivasi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s